Diberdayakan oleh Blogger.

Tempat menarik wisata Pulau Komodo

Posted by Tabloid Jasa SEO

Semua dari kita tentu mengetahui akan yang namanya pulau Komodo, tempat ini telah dijadikan wisata terbaik dan menarik untuk memberikan pengalaman dan kesan terbaik dari pulau dengan hewan purba di dalamnya.

Sejak terpilih sebagai tempat yang masuk dalam nominasi 7 kejaiban dunia terbaru, Pulau Komodo semakin dikunjungi banyak wisatawa, tidak hanya dari dalam Tanah Air saja, melainkan juga mencakup seluruh wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Mereka sangat tertarik akan daya tarik dari pulau ini, yaitu hewan Komodo-nya. Komodo memiliki nama latin Varanus komodoensis dimana merupakan spesies langka di dunia yang hampir punah. Dan spesies ini hanya bisa ditemukan di Taman Nasional Komodo.

Taman ini terdiri dari 3 pulau utama, yakni Pulau Komodo, Rinca, serta Padar, dan gugusan pulau-pulau kecil lainnya. Dimana bila ditotal-total, akan menghasilkan luas tanah sebesar 603 km². Setidaknya 2500 ekor komodo hidup dalam wilayah ini. Komodo yang berukuran besar memiliki rentan ukuran panjang 3 m dan beratnya sebesar 90 kg. Habitat dari komodo ini adalah alam terbuka dengan padang rumput  yang luas, hutan hujan, ataupun pantai berpasir putih. Dalam kawasan ini pula, selain Komodo anda pun juga dapat berbagai hewa liar lainnya sebagai mangsa alami dari komodo ini. Seperti kuda, banteng liar, ular, rusa, babi hutan, kera, seta berbagai jenis burung yang ada.  

Apabila anda berkunjung ke wisata Pulau Komodo ini, tidak hanya hewan purbanya saja yang terkenal, melainkan juga biota bawah laut yang menakjubkan dapat anda temukan juga di wisata pulau Komodo ini. Dari para pencita diving dan snorkeling yang sering mengeksplorasi tempat ini, mereka menyatakan bahwa perairan di wisata pulau Komodo ini merupakan salah satu tempat menyelam terbaik yang ada di dunia. Dikarenakan berbagai biota dan pemandangan bawah laut yang sangat memukau yang dimiliki pulau ini.

Apabila anda merasakan sendiri keindahan bawah lautnya, anda akan menjumpai 385 spesies karang yang indah, hutan mangrove, rumput laut yang adalah rumah bagi ribuan spesies ikan, serta 70 jenis bunga karang. Yang paling menarik disini adalah anda akan melihat 10 jenis lumba-lumba, 6 macam paus, penyu hijau, dan berbagai jenis hiu dan ikan pari yang terdapat di pulau ini.


Jadi, apalagi yang anda tunggu? Segera kunjungi wisata pulau komodo ini, anda akan merasakan pengalaman yang luar biasa dan liburan yang mengesankan. Dijamin anda akan segar kembali dan melupakan segala kepenatan dan kepadatan duni kerja.

Related Post



Posting Komentar