Diberdayakan oleh Blogger.

Apakah Tempat Penitipan Anak sebuah Solusi?

Posted by Tabloid Jasa SEO

Karena ketersibukan orang tua jaman sekarang, maka anak pun sulit mendapatkan waktu orang tua terkait pekerjaan mereka, alhasil menitipkan anak di tempat penitipan anak di Denpasar pun merupakan sebuah pilihan. Lalu, apabila di telaah lebih lagi, apa keuntungan yang akan didapat bila menggunakan jasa Tempat Penitipan Anak atau TPA?

Di Indonesia sendiri kebudayaan menitipkan anak di TPA masih sangat jarang ditemui karena biasanya si anak akan ditipkan kepada mertua ataupun keluarga terdekat. Namun meskipun fakta berkata demikian, semakin banyak jumlah Tempat Penitipan Anak diBali, Jakarta dan kota lainnya di Indonesia yang meningkat.

Biasanya pasangan muda yang tinggal di kota besar sama-sama bekerja di luar rumah, apabila kepepet tidak ada yang mengasuh anak, maka solusi menggunkaan jasa TPA pun meningkat. Menitipkan anak di TPA ataupun baby sister tentu akan memudahkan anda dalam mengurus anak. Salah satunya adalah, anak anda akan memiliki seorang teman, yakni pengasuh dan anak-anak lain. Berbeda apabila anak hanya dititipkan di mertua.

Di tempat penitipan anak di Bali, si kecil akan lebih mudah bersosialisasi dengan anak sebanyanya, mengenal teman- teman baru dan anak diajarkan mandiri. Penelitian yang dilakukan oleh National Institute of Child Health and HumanDevelopment (NICHD) di Amerika membuktikan bahwa memberikan pengasuhan anak kepada pengasuh anak selain ibu, seperti kakek-nenek, pembantu, maupun baby sister, lebih banyak memberikan dampak negatif, walaupun ditemukan pula dampak positif.

Hal inipun memang wajar karena hubungan anak dengan ibu kandungnya tidak bisa digantinkan dengan orang lain. Oleh karena itu, untuk menghindari dampak negative tersebut, anda harus pintar dalam memilih tempat penitipan anak yang berkualitas dari luar dan dalamnya. Dan dampak positif dari tempat penitipan anak adalah anak-anak tersebut cenderung memiliki kemampuan berbahasa yang lebih baik.

Kemampuan mengingat dan kemampuan memecahkan masalah yang dititipkan di TPA cenderung lebih baik dibandingkan dengan anak yang diasuh sendirian oleh ibunya di rumah. Karena dampak positif ini, tentu tidak ada salahnya apabila anda menggunkana jasa ini. Akan tetapi pastika terlebih dahulu kualitas dari pengasuhnya. Pengasuh yang baik terbukti akan meningkatkan kemampuan akademik anak sehingga membuat hubungan ibu dengan si kecil menjadi lebih baik.



Segera kunjungi website kami, mutiarakeluargabali.blogspot.com untuk mendapatkan informasi terbaik seputar tempat penitipan anak di Bali berkualitas.

Related Post



Posting Komentar