Diberdayakan oleh Blogger.

Busana Muslim Berkembang Semakin Cepat

Posted by Tabloid Jasa SEO

Fashion adalah suatu hal yang penting untuk diperhatikan bagi setiap orang terutama wanita, namun mode fashion yang terus berkembang membuat batas dalam norma kesopanan semakin kabur dan hilang.  Dapat dilihat dengan mode fashion bergaya barat yang identik dengan banyak bagian tubuh yang terbuka.  Hal ini pun bertentangan dengan kewajiban muslimah yang harus menutup aurat mereka.

Banyak orang bertempat tinggal di London dan Paris juga teluk menggunakan abaya atau jilbab, tetapi di belahan dunia yang lain, pakaian muslimah dapat lebih bervariasi lagi.

India dan Indonesia yang adalah negara dengan mayoritas penduduk Islam terbanyak dunia sangat berkembang dalam tren fashion.  Pakaian yang mereka pakai memiliki perspektif yang bagus, pilihan warna yang beragam, serta berbahan kain yang fantastis.

Reema Binti Al Saud Bandar  yang tidak lain adalah CEO Alfa Internasional (perusahaan ritel fashion mewah di Arab Saudi) memprediksi bahwa pertumbuhan industri fashion Muslim di dunia, akan terus tumbuh beberapa tahun ke depan.  Dan lebih spesifik, peningkatan yang signifikan adalah bidang busana muslim terkait permintaan baju kerja berjilbab untuk Muslimah yang terus semakin meningkat.

Wanita Muslim saat ini biasanya mandiri dengan lebih puas mendapatkan penghasilan sendiri dibanding mengandalkan penghasilan suami maupun orang tua mereka.  Dan hasil yang didapat dari itu pun tidak jarang banyak dipakai untuk mengikuti Tren busana kerja khusus muslimah yang terus naik.  Perkembangan busana Muslimah ini pun juga mempengaruhi berbagai bentuk aksesoris tambahan di pasaran.

“Sebenarnya, wanita di Arab Saudi selalu berkembang dan tertarik dalam fashion.  Mereka akan tampil lebih modis apabila tidak berada dalam wilayah kerajaan”, ungkap Reema.  Karena dalam aturan kerajaan, wanita Muslim diwaibkan mengenakan abaya saat berada di depan umum.

Dulu, abaya ini hanya terbatas pada warna hitam saja.  Namun, tren tersebut mulai bergeser dengan munculnya abaya yang berbeda dalam gaya, material, warna, dan hiasan.

Menurut Sarah Elenany yang adalah desainer Muslim Inggris, perubahaan gaya busana Muslimah saat ini adalah gerakan sosial yang melebihi pemberdayaan perempuan di komunitas Muslim itu sendiri.

Dia pun menambahkan “Mungkin akan ada perubahan dalam fashion di belahan dunia lain, akan tetapi perubahan gaya fashion adalah ervolusi yang alami setiap tahunnya ditambah semakin modernya teknologi saat ini. ”

Related Post



Posting Komentar