Diberdayakan oleh Blogger.

Wisata Pura Batu Bolong di Lombok

Posted by Tabloid Jasa SEO

Salah satu wisata yang terkenal di Lombok adalah Pura Batu Bolong. Tempat ini merupakan salah satu obyek wisata Lombok yang harus anda kunjungi bila berada di Lombok. Tempat ini merupakan sebuah pura kecil yang berada di sekitar Pantai Senggigi. Apabila anda melakukan perjalanan ke Pantai Senggigi dari bandara Mataram, singgahlah dahulu untuk menikmati keunikan pura ini.


Untuk tiket masuk, wisatawan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.10.000 per orang. Nama Pura Batu Bolong ini diambil dari penampilan pura itu sendiri dimana terdapat batu besar yang berlubang ditengahnya apabila anda memasukki pura ini. Terdapat beberapa pura di tempat ini, dan salah satu yang terkenal adalah pura Ratu Gede Mas Mecaling, yang letaknya di depan, dekat dengan pintu masuk pura.

Seperti halnya pura-pura yang yang ada di pulau Bali, wisata lombok pura Batu Bolong juga mewajibkan para wisatawan untuk menggunakan kain berwarna kuning di pinggang selama berada di dalam area pura, para wisatawan juga diwajibkan untuk menjaga kesopanan di tempat ini Keindahan Pura Batu Bolong kabarnya akan membawa kesan tersendiri bagi umat Hindu yang bersembahyang di pura ini. Mengapa? Karena anda akan mendengarkan deburan ombak yang menghantam karang Pura Batu Bolong.

Keindahan dari wisata lombok ini dikatakan hampir mirip dengan Pura Tanah Lot Bali dimana letaknya yang menjorok dari garis pantai. Sebagai wisata Lombok, Pura Batu Bolong tak hanya dikunjungi untuk mereka yang akan beribadah, tetapi juga untuk orang-orang yang hobi dalam fotografi. Karena pura ini sangat indah apabila dikunjungi pada saat sunset.

Related Post



Posting Komentar