Diberdayakan oleh Blogger.

Wisata Taman Nasional Pulau Komodo

Posted by Tabloid Jasa SEO

Mengunjungi Taman Nasional Pulau Komodo tentu merupakan pengalaman yang tak dapat dibandingkan dengan wisata lain. Apabila kita menyusuri pulau ini, kita akan langsung menikmati udara segar dipadukan dengan pemandangan alam yang indah serta dibumbui dengan kesunyian. Mungkin ini juga yang diasakan penemunya di masa lalu dalam mebuktikan penelusurannya akan hewan naga atau komodo di pulau ini.

Area ini telah menjadi Taman Nasional Pulau Komodo (TNPK) sejak tahun 1980. Karena hanya di pulau inilah habitat komodo hidup di dunia. Tentu Kelestarian pulau ini patut dijaga, mengingat satwa komodo rentan akan kepunahan. Destinasi wisata taman ini sendiri akan menawarkan petualangan di darat dan juga bawah laut. Taman ini pun terdiri dari dua pulau besar yakni Komodo dan Rinca dan juga pulau-pulau kecil yang ada disekitarnya.

Sesuai dengan nama pulaunya, areal ini adalah rumah bagi ribuan ekor komodo yang memiliki nama latin Varanus komodoensis dimana tersebar di antara hamparan tanah, sabana, pantai, rawa bakau, dan liang-liang di pulau ini. Reptil yang memiliki kemampuan bionic ini dapat melihat sejauh 300 meter, mendeteksi bangkai daging sejauh 4 - 10 kilometer, dan berlari cepat hingga 20 km/jam, berenang, menyelam, dan juga dapat memanjat pohon.

Apabila anda beruntung, anda dapat melihat bagaimana sang naga ini berburu mangsa, seperti rusa atau babi hutan apabila anda mengunjungi pulau ini. Reptil ini terkenal akan gigitan maut yang apabila terkena, maka racun di ludahnya mampu melumpuhkan calon mangsanya. Apabila berhasil digigit, mangsanya akan terluka beberapa hari dan mati. Kemudian Komodo yang setia mengikuti mangsanya ini akan menyantapnya.

Merupakan suatu hal yang menarik apabila kita dapat melihat Komodo Langka ini secara langsung. Apalagi sejak diresmikannya Wisata Pulau Komodo ini sebagai warisan dunia dan 7 keajaiban dunia. Untuk anda yang ingin melihat salah satu keajaiban ini secara langsung, cukup mudah untuk mencapainya pasalnya wisata ini masih terletak di Negara Indonesia sehingga tanpa pasporpun anda dapat mengunjunginya.

Related Post



Posting Komentar