Diberdayakan oleh Blogger.

Rute Perjalanan Wisata Gunung Bromo

Posted by Tabloid Jasa SEO

Siapa warga di Indonesia khususnya di pulau jawa yang tidak mengenal Gunung Bromo. Gunung Bromo merupakan gunung yang masih aktif dan merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang diresmikan pada tahun 1997 oleh pemerintah. Gunung ini memilki Luas 5.250 hektar dan berada pada ketinggian 2.395 meter diatas permukaan laut. Anda dapat melihat kawah yang lebar dan kepundan yang menganga dengan kepulan asap yang keluar dari dasar apabila berada dipuncak gunung bromo.


Selain menjadi gunung yang dikenal banyak orang, gunung ini juga menjadi Objek Wisata Bromo yang banyak dikunjungi turis mancanegara dan domestik. Gunung ini terletak diantara Kabupaten Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, dan Malang di provinsi Jawa TImur. Namun, secara administratif kawasan ini merupakan bagian dari Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

Untuk mencapai gunung bromo, dapat menggunakan mobil pribadi, kendaraan bermotor, maupun angukutan umum. Dan terdapat dua rute yang dapat dilalui.

  1. 1.  Rute pertama adalah melalui pintu barat dari arah Pasuruan. Perjalanan melalui rute ini dapat dikatakan berat terkait jalannya yang sulit dilalui dengan kendaran roda empat biasa, kecuali mobil jenis Jip. Apabila anda memalui jalur ini, sebaiknya anda berjalan kaki dari Desa Wonokitri yang berjarak 13 km dari Objek Wisata Alam Gunung Bromo.
  2. 2.  Rute kedua adalah melewati pintu utara dari arah Probolinggo untuk mencapai Gunung Bromo. Dengan melalui jalur ini, untuk mencapai Gunung Bromo melalui rute ini, anda dapat menggunakan kendaraan apapun terkait jalannya yang tidak terlalu curam.
Kedua tempat ini memiliki keunikan masing-masing. Apbila anda ingin menyaksikan lautan pasir, baiknya anda melewati pintu utara. Sedangkan untuk anda yang lebih menyukai sunrise, maka lebih praktis melalui pintu barat gunung ini.

Ketika ingin mencapai Gunung Bromo dari Probolinggo dengan kendaraan, anda akan tiba di Desa Cemorolawang. Sedangkan apabila terus melanjutkan perjalanan dari desa ini ke Gungung Bromo, anda harus menyewa kida, mobil jip, ataupun berjalan kaki.

Mengenai perihal penginapan, terdapat banyak fasilitas di tempat wisata Gunung Bromo ini, mulai dari penginapan biasa hingga hotel, berbagai macam rumah makan, toko souvenir, maupun MCK sudah lengkap di tempat ini.

Apabila anda berencana berkunjung ke tempat wisata yang tidak biasa, kunjungilah Gunung Bromo. Selama perjalanan menuju puncak, anda harus menaiki ratusan anak tangga yang tentu hanya bisa ditemukan di tempat ini.

Related Post



Posting Komentar